PT. NUSANTARA SAWIT PERSADA (PT. N. S. P) MENGGELAR BAKTI SOSIAL SUNATAN MASAL DI DESA RASAU TUMBUH KEC. KOTA BESI KAB. KOTAWARINGIN TIMUR

  • Jul 07, 2023
  • Admin Desa Rasau Tumbuh

Rasau Tumbuh, 07 Juli 2023 / 07:30 Wib

 

PT. NUSANTARA SAWIT PERSADA (PT. N.S.P) menggelar Bakti Sosial yaitu Khitanan Massal di masa libur sekolah, Jum'at (7/7/2023) di Desa Rasau Tumbuh. Khitanan Massal tersebut diikuti 13 anak yang berasal dari Desa Rasau Tumbuh setempat.

Kepala Staf PT. NUSANTARA SAWIT PERSADA (PT. N.S.P) mengatakan, setiap anak mendapat paket berupa sarung dari PT. NUSANTARA SAWIT PERSADA.

“Dalam khitan massal ini ada 1 tim petugas khitan, di mana satu tim terdiri dari enam dokter dan satu paramedis yang berasal dari Puskesmas Kecamatan Kota Besi dan Desa Rasau Tumbuh setempat, kata Kepala Staf PT. N.S.P.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Desa Rasau Tumbuh SYAMSUDIN menyampaikan, khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Sedangkan secara medis, khitan mempunyai faedah yang sangat penting, yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

“Saya mengapresiasi PT. NUSANTARA SAWIT PERSADA atas terselenggaranya khitan massal ini dan semoga kegiatan ini dapat terus dijadikan agenda rutin tahunan,” kata Kepala Desa.

Kepala Desa Rasau Tumbuh menambahkan, dengan khitan massal masyarakat mendapatkan manfaat ganda, yakni bermanfaat untuk mendidik anak-anak agar berperilaku hidup bersih dan sehat, serta merupakan bagian dari pemanfaatan bantuan dana yang dikelola PT. NUSANTARA SAWIT PERSADA dengan cara kreatif.

“Potensi khitan masal jika dihimpun sangat besar dan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan umat Islam, pungkas Kepala Desa.

Penulis : @r7_24434
Editor   : @r7_24434