MUSRENBANGDES DALAM RANGKA MEMBAHAS & MENYEPAKATI RANCANGAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA (RKPDES) TAHUN 2025 DESA RASAU TUMBUH KEC. KOTA BESI KAB. KOTAWARINGIN TIMUR

  • Sep 24, 2024
  • Admin Desa Rasau Tumbuh

Rasau Tumbuh, 24 September 2024

Pemerintah Desa Rasau Tumbuh Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) pada hari ini, Selasa (24/9). Acara yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Rasau Tumbuh ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) Tahun 2025.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Rasau Tumbuh beserta perangkat desa, Camat Kota Besi beserta jajarannya, pendamping desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), perwakilan RT/RW, LINMAS, petugas kesehatan, guru PAUD, serta tokoh masyarakat, pemuda, dan agama.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Rasau Tumbuh menyampaikan pentingnya Musrenbangdes sebagai forum untuk menampung aspirasi masyarakat. "Musrenbangdes adalah kesempatan bagi seluruh elemen desa untuk terlibat dalam perencanaan pembangunan. Kita perlu bersinergi agar program yang direncanakan bisa berjalan sesuai harapan masyarakat dan memajukan desa kita," ujarnya.

Camat Kota Besi juga menekankan bahwa sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencapai pembangunan yang efektif dan berkelanjutan. Ia mengapresiasi antusiasme warga Desa Rasau Tumbuh yang turut aktif dalam proses penyusunan RKPDES.

Selain membahas program prioritas untuk tahun 2025, dalam Musrenbangdes ini juga disampaikan berbagai usulan dari masyarakat yang mencakup sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

Hasil kesepakatan dalam Musrenbangdes akan menjadi pedoman utama dalam penyusunan RKPDES 2025 Desa Rasau Tumbuh yang akan diajukan ke tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Musrenbangdes berjalan dengan lancar dan partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat menandakan komitmen bersama dalam membangun Desa Rasau Tumbuh yang lebih baik