RAPAT BERSAMA KEPALA DESA & BPD DALAM RANGKA MEMBAHAS DAN MENYEPAKATI PERATURAN DESA NOMOR 05 TAHUN 2024 TENTANG PERUBAHAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA RASAU TUMBUH KECAMATAN KOTA BESI TAHUN ANGGARAN 2024

  • Sep 30, 2024
  • Admin Desa Rasau Tumbuh

Rasau Tumbuh 30 September 2024

Pada hari ini tanggal 30 Sept 2024 telah dilaksanakan rapat bersama antara Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam rangka membahas dan menyepakati Peraturan Desa Nomor 05 Tahun 2024 tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Rasau Tumbuh beserta perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, serta beberapa tokoh masyarakat yang di adakan di Balai Desa Rasau Tumbuh.

Rapat tersebut bertujuan untuk menyesuaikan anggaran desa dengan kebutuhan-kebutuhan yang belum terpenuhi sepanjang tahun 2024 serta memprioritaskan program-program penting di sisa akhir tahun. Kepala Desa Rasau Tumbuh, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa perubahan anggaran ini dilakukan untuk menjamin efisiensi dan efektivitas penggunaan dana desa demi kesejahteraan masyarakat Rasau Tumbuh.

Ketua BPD menegaskan pentingnya keterbukaan dan akuntabilitas dalam perubahan anggaran ini. Ia juga berharap agar perubahan yang disepakati dapat direalisasikan dengan baik sesuai kebutuhan desa.

Setelah melalui pembahasan yang cukup mendalam, rapat menyetujui rancangan Peraturan Desa Nomor 05 Tahun 2024 tentang perubahan APBDes tersebut. Dengan disepakatinya peraturan ini, Desa Rasau Tumbuh berharap dapat memaksimalkan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat hingga akhir tahun anggaran 2024.