PELANTIKAN DAN BIMBINGAN TEKNIS PPDP PADA PEMILIHAN GUBERNUR DAN BUPATI DI DESA RASAU TUMBUH TAHUN 2024

  • Jun 25, 2024
  • Admin Desa Rasau Tumbuh

Rasau Tumbuh, 24 Juni 2024

 

Pada hari Senin, 24 Juni 2024 pukul 09.00 WIB, berlangsung acara pelantikan, pengambilan sumpah/janji, dan bimbingan teknis bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Tahun 2024. Acara ini bertempat di Balai Desa Rasau Tumbuh

Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua PPS beserta anggota, Sekretariat PPS, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Desa Rasau Tumbuh (PKD), perwakilan Kepala Desa Rasau Tumbuh dan 2 peserta dari PPDP Desa Rasau Tumbuh.

Acara dimulai dengan suasana khidmat melalui pengumandangan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan sebagai dasar hukum penyelenggaraan pemilihan umum. Setelah itu, dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh anggota PPDP yang baru terpilih, sebagai tanda komitmen mereka dalam menjalankan tugas.

Penandatanganan berita acara pelantikan menjadi bukti resmi dari pelaksanaan acara tersebut. Pakta integritas juga dibacakan sebagai wujud keseriusan dan komitmen para anggota PPDP dalam menjalankan tugas dengan integritas dan kejujuran.

PPDP yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) atas nama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur bertugas melaksanakan pendataan pemilih di wilayah masing-masing yang sudah ditentukan oleh PPS Desa Rasau Tumbuh untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Tahun 2024.

Secara keseluruhan, acara berlangsung dengan tertib dan hikmat, mencerminkan kesungguhan dalam mempersiapkan pemilihan yang akan datang.